Capacity Building Program Implementation For CSR

DESKRIPSI

CSR sebagai bagian dari pertanggungjawaban social profitable company kepada stakeholder eksternal perlu di manajemen dengan baik dan tepat, sehingga dihasilkan dampak yang meningkatkan barnding maupun positioning perusahaan, khususnya di era global yang menekankan perlunya perusahaan yang ramah lingkungan. Selain itu, manajemen CSR hendaknya mampumemberikan dampak positip terhadap stakeholder internal, dimana salah satunya adalah CSR haruslah sesuai dengan value chain operasional perusahaan.

Menjalankan program CSR tidaklah semata-mata hanya untuk pemenuhan program, namun harus dilaksanakan dengan tepat dan benar mulai dari awal hingga akhir pelaksanaan program, hal ini mengingat pelaksanaan CSR haruslah dipertanggungjawabkan, maka komponen penting lainnya adalah bagaimana membuat Laporan Keberlanjutan (Sustainability Report) yang lebih komprehensif (tidak hanya sekedar laporan keuangan), sehingga dapat dibuktikan akan mendukung strategi perusahaan dan dapat menunjukkan komitmen mereka terhadap pembangunan yang berkelanjutan (sustainable development) dari area geografis sasaran penjualan/operasional perusahaan.

MATERI PELATIHAN

  1. Introduction:
  • Pengertian Corporate Social Responsibility (CSR)
  • Alasan perlunya menerapkan CSR
  • Manfaat CSR
  • Hubungan CSR dengan Good Corporate Governance
  1. Pelaksanaan program CSR
  • Prinsip-prinsip dan landasan program CSR
  • Tahapan pelaksanaan program; perencanaan, implementasi, evaluasi, pelaporan
  • Strategi pelaksanaan; menentukan target khalayak, bekerjasama dengan media, event management
  • Antisipasi dan solusi hambatan pelaksanaan program CSR
  1. Bentuk-bentuk program CSR
  • Bidang sosial
  • Bidang ekonomi
  • Bidang lingkungan
  1. Stakeholder Satisfaction dan pengembangannya
  2. Konsep CSR, Konsep Comdev, Konsep charity program
  3. Pengembangan konsep CSR ke CSm (Customer Social Mangement)
  4. Identifikasi dan penyusuna program CSR
  5. Pengembangan KPI CSR

 

PESERTA PELATIHAN

Manajer dan staff public relations, corporate secretary, corporate communications atau karyawan lain yang menjalankan fungsi public relations untuk menjaga citra perusahaan dan produknya. Staff CSR dan COMDEV

 

METODE PELATIHAN :

  • Presentasi
  • Diskusi
  • Studi case
  • Brain storming
  • Ice breaking
  • Simulasi
  • Dll

JADWAL PELATIHAN

APRIL 2017  : 4 – 6, 11 – 13, 25 – 27

MEI 2017 : 2 – 3, 9 – 10, 16 – 17

 

LOKASI : Lokasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan permintaan calon peserta pelatihan, untuk pilihan kota pelaksanaan pelatihan diantaranya : Yogyakarta, Solo, Semarang, Malang, Surabaya, Bali, Lombok, Bandung, Jakarta, Bogor, Balikpapan, dan Batam

 

HARGA PELATIHAN : Yogyakarta IDR 6.500.000 luar Yogya IDR 8.500.000, harga tersebut sifatnya negotiable

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *