DESAIN PENGUKURAN KINERJA CSR DENGAN KEY PERFORMANCE INDICATOR

DESAIN PENGUKURAN KINERJA CSR

DESKRIPSI

Pelaksanaan CSR yang dilakukan oleh banyak perusahaan dewasa ini tidak hanya sebagai sebuah pemenuhan program saja namun juga sebagai sebuah upaya bagi perusahaan untuk mengetahui respon atas produk yang ditawarakan, meski dengan kosep yang berbeda. Hal ini tentu saja menjadikan pelaksanaan program CSR harus didesain dengan bai dengan sistem pengukuran yang jelas.

Pengukuran kinerja program Corporate Social responsibility (CSR) bertujuan sebagai dasar evaluasi dan umpan balik,  apakah program yang selama ini dijalankan tepat sasaran. Tepat sasaran yang dimaksudkan adalah apakah stakeholder  telah merasakan manfaatnya, apakah dana dan sumberdaya yang telah dikeluarkan telah dimanajemen secara optimal dan apakah shareholder akan mendapatkan manfaat dalam jangka panjang.

DESAIN PENGUKURAN KINERJA CSR

source: images.google.co.id

Pengukuran kinerja dilakukan pada multistakeholder CSR yaitu :  Customer, Employee, Business Parnert, Shareholder, Environment &community.  Training ini akan membahas tentang langkah pengukuran kinerja dan matriks yang dibutuhkan beserta KPI CSR.

MATERI KHUSUS

1. Ruang lingkup Performance Measurement (Pengukuran Kinerja ) CSR 2. Berbagai Model untuk merancang  KPI CSR 3. Merancang KPI CSR 4. Langkah melakukan Pengukuran Kinerja:

  • Definisikan tujuan strategis dan sasaran secara jelas dan  terukur
  • Siapkan Log Frame model
  • Identifikasi ukuran spesifik untuk output (indicator program) dan outcome (indicator tujuan strategis)
  • Identifikasi sumber data pengukuran
  • Lakukan pengukuran
  • Analisis Gap antara target dengan hasil pengukuran

5.  Metode pengukuran , analisis data dan interpretasi hasil 6.   Rekomendasai tindak lanjut dan feed back 7.   Case study dan praktek

PESERTA

  • Manajer dan staff public relations, corporate secretary, corporate communications atau karyawan lain yang menjalankan fungsi public relations untuk menjaga citra perusahaan dan produknya.
  • Staff CSR dan COMDEV

JADWAL

  • 28-2 Maret 2017
  • 4-6 April 2017
  • 2-4 Mei 2017

LOKASI

Yogyakarta/lokasi lain klik disini

WAKTU

08.30-16.00 WIB

BIAYA

  • Yogyakarta >> IDR 6.500.000,- (Non-Residential) | Minimal kuota 3 peserta l Diskon untuk pengiriman 3 peserta dari perusahaan yang sama
  • Luar Yogyakarta >> IDR 8.500.000,- (Non-Residential) | Minimal kuota 5 peserta l Diskon untuk pengiriman 3 peserta dari perusahaan yang sama

METODE

  • Presentation;
  • Discussion;
  • Case Study;
  • Evaluation;
  • Pre test & Post Test

FASILITAS

  • Hotel Berbintang;
  • Sertifikat Training;
  • Training Kit;
  • Modul (Hard Copy + Soft Copy);
  • 1x Lunch dan 2x Coffe Break;
  • Souvenir;
  • Transportasi Antar Jemput (minimal 2 orang dari perusahaan yang sama)

Untuk mendaftar training klik disini atau klik “REGISTRASI” dibawah ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *