Finance For Non Finance Executive

FINANCE FOR NON FINANCE EXECUTIVE

FINANCE FOR NON FINANCE EXECUTIVE

FINANCE FOR NON FINANCE EXECUTIVE

DESKRIPSI

FINANCE FOR NON FINANCE EXECUTIVE, Pengetahuan mengenai dasar-dasar keuangan adalah sesuatu yang seharusnya dimiliki oleh setiap orang, terlebih lagi mereka yang memiliki posisi penting dalam sebuah perusahaan. Tuntutan ini ada dalam sistem manajemen moderen, dimana seorang eksekutif Non Keuangan tidak hanya dituntut untuk ahli dan trampil dalam bidangnya, tetapi harus juga membekali dirinya dengan pengetahuan dasar tentang keuangan/ akuntansi, tidak saja untuk kegiatan manajeman sehari-hari tetapi juga untuk aktifitas dan rencana strategis jangka panjang. Pada banyak kasus, para eksekutif sering gagal meyakinkan eksekutif senior atau bagian keuangan perusahaan atau proyek-proyek yang diusulkan karena minimnya pengetahuan dan ketrampilan dalam analisis. Dan interpretasi aspek-aspek keuangan, khususnya yang berkaitan dengan kelayakan suatu proyek/ bisnis.

Dengan mengikuti pelatihan ini, diharapkan para pesertaakan lebih memahami dasar-dasar manajemen keuangan meskipun basic mereka bukan orang keuangan. Diharapkan pelatihan ini nantinya akan memberikan pemahaman tentang aspek keuangan, cara mengelola keuangan serta teknik pengambilan keputusan berdasarkan pertimbangan aspek keuangan.

MATERI KURSUS

  1. Pengenalan bidang keuangan dan akuntansi
  2. Pemahaman tentang laporan dalam bidang keuangan (Neraca, Laporan Laba – rugi, Laporan arus kas, laporan keuangan konsolidasi, Struktur Permodalan dan Sumber Dana).
  3. Pemahaman prinsip, proses, metoda dan keterbatasan dalam penyusunan laporan keuangan (Cash dan accrual basis, jurnal, peranan computer).
  4. Pemahaman –pemahaman tentang analisis utama dalam bidang keuangan dan akuntansi (Analisis likuiditas, analisis aktivitas, analisis profitabilitas, analisis pay back, & internal rate of return, analisis pulang pokok BEP).
  5. Pembuatan laporan untuk pihak yang berkepentingan –stake holder (Manajemen /direksi, akuntan public, pajak, Bank/Investor, bapepam/bursa).
  6. Anggaran pemasaran, anggaran biaya variable, anggaran laba, anggaran invetasi
  7. Mencari dan mengelola dana (analisis umur piutang dan hutang, peranan Bank dan lembaga Keuangan Non Bank, peranan Bapepam / bursa efek /dasar modal.
  8. Pemahaman tentang faktor-faktor investasi proyek, struktur pembiayaan proyek, biaya modal dan persetujuan proyek, “project cash flow” , penetapan urutan proyek untuk dana terbatas (studi kasus)

PESERTA

Pelatihan ini sangat tepat untuk diikuti oleh CEO, CFO, COO, Operations/Production Managers, Managers, Bankers, Staff, atau siapapun yang bertanggung jawab terhadap manajemen kas dan likuiditas keuangan perusahaan.

JADWAL

  • 11-13 April 2017
  • 16-18 Mei 2017

LOKASI

Yogyakarta

WAKTU

08.30-16.00 WIB

BIAYA

Kota Yogyakarta IDR 6.500.000,- (Non-Residential) | Minimal kuota 2 peserta
Luar Kota IDR 8.500.000 ( Non – Residential ) | Minimal kuota 3 – 4 Peserta | Diskon untuk pengiriman 3 peserta dari perusahaan yang sama

METODE

Presentation; Discussion; Case Study;Evaluation; Pre test & Post Test

FASILITAS

Hotel Berbintang; Sertifikat Training; Training Kit; Modul (Hard Copy + Soft Copy); 1x Lunch dan 2x Coffe Break; Souvenir; Transportasi Antar Jemput (minimal 2 orang dari perusahaan yang sama)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *