Marketing & Competitive Intelligence

Marketing & Competitive Intelligence

DESKRIPSI

Pada era modern ini, daya saing perusahaan-perusahaan dalam berbagai bidang industry semakin jelas terlihat. Untuk itu dibutuhkan inisiatif pengembangan marketing & Competitive Intelligence unit yang efektif. Kedua hal tersebut sangat ditentukan oleh kecerdasan bersaing (Competitive Intelligence) yang dimiliki oleh tiap personel perusahaan. Menyikapi hal tersebut sangat diperlukan agen informasi/field officer yang memiliki ilmu dan kemampuan menggali dan mengelola informasi sebanyak mungkin mengenai perusahaan kompetitor dan market dari berbagai sumber yang ada.

Pelatihan ini bertujuan untuk melatih personil dengan karakter yang sesuai dengan kebutuhan sebagai penggali informasi yang baik, sehingga hasil informasinya dapat digunakan untuk pertimbangan pengambilan keputusan manajemen. Selain itu pelatihan ini bertujuan untuk mempersiapkan para analis di unitCompetitive Intelligence dan field officer supaya makin cepat merespon dan memiliki kesiapan membangun sistemsehingga perusahaan makin mampu menghadapi tantangan-tantangan dan pesaing.

 MATERI

  1. Memahami pengertian dan konsep dasar Marketing & Competitive Intelligence
  2. Menentukan indicator Yang Relevan Untuk Sustainable Business Development
  3. Memahami bentuk Informasi dan sumber-sumber Marketing Intelligence
  4. Mengumpulkan dan mengelola berbagai Data yang dibutuhkan dalam Marketing Intelligence
  5. Strategi membentengi Marketing Intelligence dari kompetitor
  6. Analisa dan Evaluasi Marketing Intelligence
  7. Melakukan SWOT Marketing Intelligence
  8. Studi Kasus dan Implementasi Marketing Intelligence

PESERTA

Pelatihan ini sangat tepat diikuti oleh para Manajer Sales & Marketing; Staff Sales & Marketing; Strategy Analyst dan specialist yang memerlukan pemahaman atas sisi aplikatif dariCompetitive & Marketing Intelligence; Semua pihak yang membutuhkan pengetahuan seputar Marketing & Competitive Intelligence

METODE

  • Presentation; Discussion;
  • Case Study;Evaluation;
  • Pre test & Post Test

JADWAL

  • 7-9 Maret 2017
  • 11-13 April 2017
  • 16-18 Mei 2017

LOKASI

Yogyakarta/lokasi lain klik disini

WAKTU

08.30-16.00 WIB

BIAYA

  • Yogyakarta >> IDR 6.500.000,- (Non-Residential) | Minimal kuota 3 peserta l Diskon untuk pengiriman 3 peserta dari perusahaan yang sama
  • Luar Yogyakarta >> IDR 8.500.000,- (Non-Residential) | Minimal kuota 5 peserta l Diskon untuk pengiriman 3 peserta dari perusahaan yang sama

FASILITAS

  • Hotel Berbintang;
  • Sertifikat Training;
  • Training Kit;
  • Modul (Hard Copy + Soft Copy);
  • 1x Lunch dan 2x Coffe Break;
  • Souvenir;
  • Transportasi antar jemput selama pelatihan

Untuk mendaftar training klik disini atau klik “REGISTRASI” dibawah ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *