PENYUSUNAN DAN PENGEMBANGAN STANDAR PELAYANAN PUBLIK

PENYUSUNAN DAN PENGEMBANGAN STANDART PELAYANAN PUBLIK

 

DESKRIPSI

Bagi aparatur negara dan dinas-dinas pemerintahan, perlu dipahami bahwa meningkatkan pelayanan publik adalah lebih merupakan masalah manajemen dibanding masalah teknis atau keuangan. Masalah-masalah pokok dalam peningkatan manajemen pelayanan publik adalah perbaikan manajemen data, organisasi pelayanan, dan hubungan dengan konstituen atau pelanggan. Untuk itu diperlukan langkah bersama untuk mendukung satuan kerja perangkat pemerintah daerah yang berwawasan reformasi di seluruh kabupaten/kota di Indonesia untuk menggunakan berbagai macam mekanisme pelayanan publik serta mekanisme akuntabilitasnya, bekerja sama dengan kelompok pemangku kepentingan setempat.

PENYUSUNAN DAN PENGEMBANGAN STANDAR PELAYANAN PUBLIK

source: images.google.co.id

Untuk merespons tantangan dan permasalahan tersebut, maka diperlukan adanya pelatihan dalam rangka mendukung peningkatan dan pengembangan kapasitas (capacity building) manajemen pelayanan publik yang menyangkut aspek-aspek kelembagaan, sistem, budaya, dan manajemennya, ditunjang dengan kebijakan dan regulasi yang tepat.

MATERI

  • Konsep dan Sistem Pelayanan Publik
  • Manajemen Pelayanan Publik
  • Mutu & Permasalahan Pelayanan Publik Pemda
  • Kelembagaan & Manajemen Provider Pelayanan Publik Pemda
  • Budaya Pelayanan Publik Pemda
  • Standard Pelayanan Publik Pemda
  • Mendesain dan Mengelola Standard Pelayanan Minimal bagi Pemda
  • Best Practices Pelayanan Publik dari beberapa Pemda

PESERTA

Pelatihan ini sangat tepat diikuti oleh:

  • Staf dan Pejabat Dinas/SKPD/UPT di lingkungan PEMDA,
  • Staf & Pejabat SETDA,
  • Pengelola BUMD,
  • Dosen,
  • Konsultan Pemda,
  • Praktisi Bisnis, Pihak-Pihak Lain yang berminat dan terkait

METODE

  • Presentation; Discussion;
  • Case Study; Evaluation;
  • Pre test & Post Test

JADWAL

  • Maret 2017
  • 11-13 April 2017
  • 16-18 Mei 2017

LOKASI

Yogyakarta/lokasi lain klik disini

WAKTU

08.30-16.00 WIB

BIAYA

  • Yogyakarta >> IDR 6.500.000,- (Non-Residential) | Minimal kuota 3 peserta l Diskon untuk pengiriman 3 peserta dari perusahaan yang sama.
  • Luar Yogyakarta >> IDR 8.500.000,- (Non-Residential) | Minimal kuota 5 peserta l Diskon untuk pengiriman 3 peserta dari perusahaan yang sama.

FASILITAS

  • Hotel Berbintang; Sertifikat Training;
  • Training Kit;Modul (Hard Copy + Soft Copy);
  • 1x Lunch dan 2x Coffe Break; Souvenir;
  • Transportasi antar jemput selama pelatihan

Untuk mendaftar training klik disini atau klik “REGISTRASI” dibawah ini :


Save

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *