Strategic Planning For managers In Banking & Leasing Company

DESKRIPSI

Persaingan dunia usaha, terutama dalam bisnis banking dan leasing (sejenis) semakin ketat.Setiap perusahaan perlu mengantisipasinya dengan membuat rencana-rencana strategis jangka panjang, mengarah pada tujuan yang diinginkan bersama.Strategic planning adalah sarana yang paling efektif untuk membawa perusahaan pada arah dan tujuan yang diinginkan dimasa mendatang.

Rencana strategis dan anggaran bukanlah suatu hasil yang instan tetapi hendaknya merupakan hasil dari suatu proses analisa yang tertelusur berdasarkan data dan informasi yang jelas. Transformasi manajemen tradisional ke manajemen modern telah  mengarah pada analitical based management yang terukur dan akuntabel, bukan lagi hanya didasarkan pada “kira-kira” atau “kebiasaan”. Penyusunan rencana hendaknya memiliki runtutan yang jelas mulai dari analisis lingkungan, estimasi permintaan, proyeksi dan target volume yang harus dicapai, program aselerasi pasar, kebutuhan kapasitas sumberdaya dan investasi, proyeksi dan target pendapatan dan biaya, kebutuhan pendanaan dan aliran kas, sampai dengan proyeksi laporan keuangan Perbankan . Oleh karena itu baik pengelola Perbankan daerah, Swasta Maupun BUMN hendaknya harus menguasai baik konsep, metode, maupun teknik perhitungan  dalam penyusunan rencana.

Tujuan  Training Strategic Plan & Budgeting for Banking Industry

  • Meningkatkan pemahaman secara konseptual mengenai perencanaan strategis dan penyusunan anggaran serta pemahaman secara teknis mengenai teknik-teknik perhitungan estimasi permintaan, proyeksi volume, pendapatan, biaya, kas, dan proyeksi laporan keuangan dalam rangka menunjang proses penyusunan rencana strategis, program kerja, dan anggaran Perbankan

MATERI PELATIHAN

  • Corporate Planning : Strategy, Operation, Budget, and Investment
  • Mengenali Pola Pendapatan, Perilaku Biaya, dan Unit-Unit Kerja Perbankan Analisis SWOT : Validasi Visi, Misi, dan Strategi
  • Membangun Asumsi Dasar Perencanaan dan Anggaran
  • Estimasi Permintaan Menggunakan Mathematical Forecast
  • Menyusun Alternatif Skenario Proyeksi Volume Pelayanan berdasar Estimasi Permintaan dan Kinerja Historis
  • Aselerasi Market Share : Menyusun Program Pengembangan & Peningkatan Pasar
  • Penyesuaian Proyeksi Volume Pelayanan terhadap Target Program Pengembangan Pasar
  • Review Kapasitas : Mengukur Utilisasi Kapasitas Sumber Daya dalam rangka Upaya Pemenuhan Proyeksi Volume Pelayanan
  • Analisis Investasi dalam Peningkatan Kapasitas Pelayanan
  • Menyusun Proyeksi Pendapatan
  • Menyusun Anggaran Biaya pada Unit Product Center
  • Menyusun Anggaran Biaya pada Unit Service Center
  • Kompilasi Anggaran Pendapatan, Biaya, dan Investasi
  • Menyusun Target Rasio Keuangan

 

  • Menyusun Anggaran Kas
  • Menyusun Proyeksi Laporan Keuangan
  • Evaluasi Anggaran dan Kinerja

 

 

 

PESERTA PELATIHAN

Account Manager, Sales Manager di perusahaan Leasing dan Banking.

METODE PELATIHAN :

  • Presentasi
  • Diskusi
  • Studi case
  • Brain storming
  • Ice breaking
  • Simulasi
  • Dll

JADWAL PELATIHAN

APRIL 2017  : 4 – 6, 11 – 13, 25 – 27

MEI 2017 : 2 – 3, 9 – 10, 16 – 17

 

LOKASI : Lokasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan permintaan calon peserta pelatihan, untuk pilihan kota pelaksanaan pelatihan diantaranya : Yogyakarta, Solo, Semarang, Malang, Surabaya, Bali, Lombok, Bandung, Jakarta, Bogor, Balikpapan, dan Batam

 

HARGA PELATIHAN : Yogyakarta IDR 6.500.000 luar Yogya IDR 8.500.000, harga tersebut sifatnya negotiable

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *