Strategy Procurement Management And Contract Negotiation

STRATEGY PROCUREMENT

STRATEGY PROCUREMENT

STRATEGY PROCUREMENT MANAGEMENT AND CONTRACT NEGOTIATION

 

DESKRIPSI

Negosiasi adalah suatu kegiatan yang unik, karena di dalamnya ada unsur sains dan seni bagaimana meyakinkan lawan bicara. Dalam dunia bisnis, fungsi dan peran negosiasi sangat penting dalam mencapai kesepakatan-kesepakatan bisnis. Pada proses ini tentu dibutuhkan orang-orang yang memahami teknik-teknik negosiasi, yang diharapkan akan mampu memanfaatkan situasi tersebut dan berpeluang mencapai kemenangan dalam proses negosiasinya.

Salah satu fungsi penting negosiasi adalah pada saat dilakukannya proses procurement yang dilaksanakan di perusahaan. Oleh karena itu sangatlah penting membekali para Professional Procurement dengan metode dan strategi negosiasi, sehingga perusahaan akan memperoleh produk dan jasa yang diperlukan dari Vendor terpilih dengan kondisi the best bid with; best prices, best quality, serta best terms and conditions. Perkembangan tersebut dengan sendirinya menuntut perubahan dalam operasional purchasing termasuk di dalamnya dalam proses negosiasi dengan supplier. Seorang negosiator selalu dituntut untuk selalu tahu kapan sebaiknya memberi dan kapan harus menerima, juga peka melihat situasi dan suasana kapan untuk mempengaruhi lawan bicaranya.

MATERI KURSUS

  1. Administrasi & Sop Procurement
  2. Pakta Integritas & Kode Etik Supplier
  3. Procurement Plan
  4. Sourcing & Assessment Methods
  5. Bid Analysis & Negotiation Strategy
  6. Project Procurement & Tender Management
  7. Services Level Agreement 8. Vendor Evaluation
  8. Metode Negosiasi
  9. Strategi Negosiasi
  10. Negotiation Terms
  11. Handling Difficult Supplier
  12. Regulasi Dan Hukum Bisnis
  13. Jenis‐Jenis Kontrak Bisnis Dan Resiko Hukum Bisnis
  14. Drafting Dan Evaluasi Kontrak Bisnis

Mediasi Dan Studi Kasus Kontrak Bisnis

PESERTA

Pelatihan ini ditujukan bagi para manajer / supervisor khususnya dari departemen logistic, Kehumasan, Kesekretariatan atau pegawai yang ditugaskan mewakili perusahaan atau departemen tertentu di perusahaan untuk melakukan proses negosiasi bisnis khususnya pada proses pengadaan barang /jasa

METODE

Presentation; Discussion; Case Study; Evaluation;Pre test & Post Test

JADWAL

  • 4-6 April 2017
  • 2-4 Mei 2017

LOKASI

Yogyakarta

WAKTU

08.30-16.00 WIB

BIAYA

IDR 6.500.000,- (Non-Residential) | Minimal kuota 3 peserta
Luar Kota IDR 8.500.000 ( Non – Residential ) | Minimal kuota 3 – 4 Peserta | Diskon untuk pengiriman 3 peserta dari perusahaan yang sama

FASILITAS

Hotel Berbintang; Sertifikat Training; Training Kit; Modul (Hard Copy + Soft Copy); 1x Lunch dan 2x Coffe Break; Souvenir; Transportasi Antar Jemput (minimal 2 orang dari perusahaan yang sama).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *