Aspek Hukum Dan Jaminan Kredit Sindikasi

DESKRIPSI

Perkembangan praktek pembiayaan pinjaman saat ini berkembang begitu pesat dan kompleks. Terlepas dari posisi Anda dalam mewakili peminjam maupun pemberi pinjaman, sangat penting bagi Anda untuk memiliki pemahaman yang lengkap dan up date baik terhadap aspek hukum maupun bisnis secara bersamaan dalam pembiayaan pinjaman komersial dan jaminan.

Workshop ini didesain untuk menghadirkan kepada Anda gambaran menyeluruh dan terkini mengenai pembiayaan pinjaman di Indonesia beserta aspek-aspek kunci dalam transaksi pinjaman dalam konteks komersial yang berbeda.

Sebagai tambahan bagi gambaran komprehensif yang akan disajikan para ahli pada bidangnya, workshop ini juga mengadopsi prinsip-prinsip interaktif mengenai pembuatan perjanjian pinjaman. Demikian juga transaksi pinjaman yang berdasarkan pada sajian fakta-fakta riil dalam bentuk tulisan, sehingga Anda dapat mengaplikasikan apa yang Anda pelajari langsung pada skenario yang sesungguhnya.
MATERI PELATIHAN

  1. Overview peraturan dan ketentuan terkait perbankan
  2. Aspek Hukum perkreditan
  3. Pemberian kredit dalam berbagai pola pembiayaan perbankan
  4. Perjanjian kredit : fungsi perjanjian kredit, hak dan kewajiban para pihak, termasuk hal-hal penting yang harus dicantumkan dalam perjanjian kredit
  5. Akta pengakuan utang
  6. Kredit sindikasi
  7. Kredit bermasalah dan penyelesaiannya
  8. Akibat hukum pernytaan pailit terhadap agunan

METODE PELATIHAN :

  • Presentasi
  • Diskusi
  • Studi case
  • Brain storming
  • Ice breaking
  • Simulasi
  • Dll

JADWAL PELATIHAN

APRIL 2017  : 4 – 6, 11 – 13, 25 – 27

MEI 2017 : 2 – 3, 9 – 10, 16 – 17

 

LOKASI : Lokasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan permintaan calon peserta pelatihan, untuk pilihan kota pelaksanaan pelatihan diantaranya : Yogyakarta, Solo, Semarang, Malang, Surabaya, Bali, Lombok, Bandung, Jakarta, Bogor, Balikpapan, dan Batam

 

HARGA PELATIHAN : Yogyakarta IDR 6.500.000 luar Yogya IDR 8.500.000, harga tersebut sifatnya negotiable

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *