DESKRIPSI
Pelatihan ini memberikan pengetahuan dan keahlian kepada peserta untuk dapat memahami dan membuat Service Level Agreement (SLA) sebagai suatu dokumen komitmen resmi yang mengikat antara penyedia jasa dengan pelanggan. Hal penting yang tercakup dalam pelayanan jasa seperti kualitas, ketersediaan waktu, tanggung jawab, dan parameter terukur lainnya dapat disepakati antara penyedia jasa dan pelanggan. Beberapa contoh penyedia jasa seperti: Telecommunication Company, ISP (Internet Service Provider), Cloud Computing, Outsourcing, Web Hosting and Services.
TUJUAN PELATIHAN
- Memahami konsep dasar Service Level Agreement yang merupakan bagian dari IT Service Management.
- Menghargai manfaat, hak dan tanggung jawab pada SLA dari perspektif Penyedia Jasa dan Pelanggan.
- Menghasilkan dokumen SLA yang sistematis, terstruktur dan komprehensif.
- Menerapkan pengetahuan dan keahlian untuk pengembangan pribadi dan profesionalisme kerja dengan nilai-nilai keteraturan, keseimbangan dan integritas.
MATERI PELATIHAN
Pengenalan Service Level Agreement (SLA)
Deskripsi dan Terminologi
Tujuan, Komponen dan Metrik
Proses SLA
Manajemen Pelayanan IT
Examples
Merancang Draft SLA
Pembukaan
Kesepakatan dan Kondisi
Layanan Dukungan dan Biaya
Tanggung Jawab Pihak Yang Terlibat
Ukuran Layanan dan Laporan
Permintaan Pelanggan untuk Peningkatan Pelayanan
Laporan Keluhan Pelanggan
Manajemen Perubahan Penyedia Jasa
Tanda Tangan Persetujuan
Melengkapi dengan Appendix
Contoh Laporan Keluhan Pelanggan
Dukungan Perangkat
Lembar Kerja Eskalasi
Prosedur Diagram Alur
PESERTA PELATIHAN
Setiap individu atau kelompok dari sisi pelanggan dan / atau penyedia jasa yang ingin mengetahui, memahami dan membuat dokumen SLA dari berbagai bidang dan industri seperti: Purchasing Dept., General Affairs, HRD, Legal Dept., IT, Telco, Service Provider, dll.
DESIGNING SERVICE LEVEL AGREEMENT
Tanggal : 12 – 13 Juni 2019
: 18 – 19 Juni 2019
: 25 – 26 Juni 2-19
: 27 – 28 Juni 2019
Biaya Pelatihan : Jogjakarta | IDR 6.500.000 | Non – Residential | Minimal 2 Peserta
: Luar Jogja | IDR 8.500.000 | Non – Residential | Minimal 3 Peserta