Home / BUMN / DESIGNING SERVICE LEVEL AGREEMENT 5/5 (1)

DESIGNING SERVICE LEVEL AGREEMENT

Tanggal

17 – 18 Maret 2020

30 – 31 Maret 2020

7 – 8 April 2020

15 – 16 April 2020

 

Biaya Pelatihan

Jogjakarta | IDR 6.500.000 | Non – Residential  | Minimal 2 Peserta

Luar Jogja  | IDR 8.500.000 | Non – Residential  | Minimal 3 Peserta

 

DESKRIPSI

 

Pelatihan ini memberikan pengetahuan dan keahlian kepada peserta untuk dapat memahami dan membuat Service Level Agreement (SLA) sebagai suatu dokumen komitmen resmi yang mengikat antara penyedia jasa dengan pelanggan. Hal penting yang tercakup dalam pelayanan jasa seperti kualitas, ketersediaan waktu, tanggung jawab, dan parameter terukur lainnya dapat disepakati antara penyedia jasa dan pelanggan. Beberapa contoh penyedia jasa seperti: Telecommunication Company, ISP (Internet Service Provider), Cloud Computing, Outsourcing, Web Hosting and Services.

 

TUJUAN PELATIHAN

  • Memahami konsep dasar Service Level Agreement yang merupakan bagian dari IT Service Management.
  • Menghargai manfaat, hak dan tanggung jawab pada SLA dari perspektif Penyedia Jasa dan Pelanggan.
  • Menghasilkan dokumen SLA yang sistematis, terstruktur dan komprehensif.
  • Menerapkan  pengetahuan dan keahlian untuk pengembangan pribadi dan profesionalisme kerja dengan nilai-nilai keteraturan, keseimbangan dan integritas.

 

MATERI PELATIHAN

Pengenalan Service Level Agreement (SLA)

  • Deskripsi dan Terminologi
  • Tujuan, Komponen dan Metrik
  • Proses SLA
  • Manajemen Pelayanan IT
  • Examples

Merancang Draft SLA

  • Pembukaan
  • Kesepakatan dan Kondisi
  • Layanan Dukungan dan Biaya
  • Tanggung Jawab Pihak Yang Terlibat
  • Ukuran Layanan dan Laporan
  • Permintaan Pelanggan untuk Peningkatan Pelayanan
  • Laporan Keluhan Pelanggan
  • Manajemen Perubahan Penyedia Jasa
  • Tanda Tangan Persetujuan

Melengkapi dengan Appendix

  • Contoh Laporan Keluhan Pelanggan
  • Dukungan Perangkat
  • Lembar Kerja Eskalasi
  • Prosedur Diagram Alur

 

PESERTA PELATIHAN

Setiap individu atau kelompok dari sisi pelanggan dan / atau penyedia jasa yang ingin mengetahui, memahami dan membuat dokumen SLA dari berbagai bidang dan industri seperti: Purchasing Dept., General Affairs, HRD, Legal Dept., IT, Telco, Service Provider, dll.

Hubungi : 082146480457
Telp, Whatsapp, Telegram

Nilai Kualitas Konten

About IT SOFTWARE DEVELOPMENT

Check Also

Training Inovasi Teknologi Perbankan Dalam Antisipasi Cyber

Hai Sahabat UVI! Mimin ingatkan lagi ya! Ayo buat dirumah ajamu men jadi lebih PRODUKTIF …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *