DESIGNING THE CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY IN THE OIL AND GAS INDUSTRY

DESIGNING THE CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY IN THE OIL AND GAS INDUSTRY

DESKRIPSI

Program CSR (Coorporate Social Responsibility) saat ini menjadi program penting di banyak perusahaan termasuk perusahaan yang fokus di bidang pertambangan minyak dan gas. Program ini menjadi penting karena memiliki urgensitas yang tinggi terkait dengan usaha perusahaan untuk menjaga good coorporate governance dan citra sebuah perusahaan dalam membangun trust komuniti/customer dan strategic engagement dengan stakeholders/mitra kerja, meningkatkan nilai saham dan investasi, maupun sebagai bentuk strategi keberlangsungan usaha jangka panjang.

Hal ini bagi perusahaan-perusahaan di industri migas tentunya tidak dapat terlepas dari kenyataan bahwa perusahaan bukan hanya entitas bisnis belaka tetapi juga entitas sosial yang keberadaannya mempengaruhi dan dipengaruhi oleh lingkungan sekitar. Perlunya peningkatan alokasi dana untuk kegiatan pengembangan masyarakat (CSR) yang dilakukan oleh Kontraktor Kontrak Kerja Sama (Kontraktor KKS) merupakan upaya untuk mejaga keseimbangan antara jalannya produktivitas perusahaan dan hubungan baik dengan masyarakat di sekitar perusahaan. Hal ini mengingat luasnya operasi industri hulu migas dan meningkatnya tekanan dari masyarakat di sekitar wilayah operasi para kontraktor. Kegiatan pelatihan ini akan memberikan gambaran yang komprehensif tentang bagaimana pendesainan program CSR yang efektif pada industri sektor Migas.

MATERI KURSUS

  1. Regulasi dan Penerapan CSR di Industri Sektor Migas
    2. Program Bright and Green
    3. Strategy to Create Business and Social Value
    4. How to Design and Manage CSR, ComDev and PKBL Program
    5. How to Create Third Partnership and Social Mapping
    6. Perencanaan Ekonomi Regional
    7. Identify Conditions that Support Program
    8. Program Development Process and How to Apply it
    9. KSA required to develop Competency
    10. Common Issues and Concerns and Solutions
    11. Membuat Program yang Profesional, Akuntabel dan Kredibel
    12. Program Communication and Reporting
    13. Strategi Penanganan Keberlanjutan Program

METODE

Presentation; Discussion; Case Study;Evaluation; Pre test & Post Test

JADWAL

  • 6-8 Desember 2016
  • 10-12 Januari 2017
  • 7-9 Februari 2017
  • 7-9 Maret 2017
  • 11-13 April 2017
  • 16-18 Mei 2017

LOKASI

Yogyakarta

WAKTU

08.30-16.00 WIB

BIAYA

Yogyakarta >> IDR 6.500.000,- (Non-Residential) | Minimal kuota 3 peserta| Diskon untuk pengiriman 3 peserta dari perusahaan yang sama

FASILITAS

Hotel Berbintang; Sertifikat Training; Training Kit; Modul (Hard Copy + Soft Copy); 1x Lunch dan 2x Coffe Break; Souvenir; Transportasi Antar Jemput (minimal 2 orang dari perusahaan yang sama)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *