Home / Administrasi Kepegawaian / EFFECTIVE DIGITAL MARKETING – Menghadaoi Era Revolusi Industri 4.0 dan Millenial Generation No ratings yet.

EFFECTIVE DIGITAL MARKETING – Menghadaoi Era Revolusi Industri 4.0 dan Millenial Generation

EFFECTIVE DIGITAL MARKETING

Menghadaoi Era Revolusi Industri 4.0 dan Millenial Generation

 

Tanggal

4 – 5  Febuari 2020

11 – 12 Februari 2020

18 – 19 Februari 2020

25 – 26 Februari 2020

 

Biaya pelatihan

Jogjakarta | IDR 6.500.000 | Non – Residential  | Minimal 2 Peserta

Luar Jogja | IDR 8.500.000 | Non – Residential | Minimal 2 – 3 Peserta

 

DESKRIPSI

Kemampuan dalam mengenal pelanggan atau konsumen telah diyakini sejak lama sebagai modal utama untuk mendapatkan hasil pemasaran yang baik. Kemampuan ini pun semakin dibutuhkan seiring dengan berkembangnya teknologi media digital di setiap lini kehidupan. Terlebih di era ekonomi digital pada Revolusi Industri 4.0 yang berlangsung saat ini, dimana telah terjadinya perubahan perilaku pembelian konsumen, yang kesemuanya berakhir pada pemikiran bagaimana agar produk yang dihasilkan dapat terjual dengan baik dan menghasilkan keuntungan bagi perusahaan.

Lagi pula, dengan adanya persaingan antar perusahaan yang semakin ketat saat ini, perusahaan tidak bisa terlepas dari pemanfaatan kemajuan teknologi digital dan tidak juga bisa lepas dari pertimbangan agar terjadinya nilai tambah atas produk yang akan memberikan kepuasan bagi konsumen dan loyalitas pelanggan, yang merupakan tambang emas jangka panjang bagi perusahaan.

Kunci dalam mengenali konsumen adalah paham akan karakteristik dan kebutuhannya. Dilansir bahwa digital activation yang lebih dikenal dengan Digital Marketing atau pemasaran digital berfokus pada pengalaman konsumen (customer experience) dalam penggunaan suatu produk. Konsep mengenali konsumen ini harus diatur sebaik mungkin dengan menempatkan konsumen sebagai sasaran pasar dan bukan hanya penerima pesan. Dalam rencana pemasaran yang dibuat harus memiliki target keaktifan konsumen pada aktivitas pemasaran yang dibuat.

Digital marketing memiliki keunikan tersendiri dalam memperluas kapasitas jangkauan dan mempersempit fokus pemasaran dalam waktu yang sama, karena digital marketing  memiliki karakter yang mampu memutus keterbatasan geografi dan zona waktu, yang selama ini menjadi salah satu penghambat dalam kegiatan pemasaran tradisional. Konsep pemasaran digital telah menciptakan beberapa konsep baru dan cara pandang terhadap konsumen yang pada mulanya dianggap pasif, menjadi subjek yang aktif dan ikut berperan membangun kerangka strategi pemasaran produk suatu perusahaan. Hal ini diperkuat dengan data statistik Internet dunia yang menunjukan bahwa posisi Indonesia sebagai peringkat 8 dari top 20 negara pengguna internet terbesar di Asia.

Pelatihan Digital Marketing yang merupakan bentuk dari aktivasi digital ini bertujuan untuk membantu peserta meningkatkan pemahaman dan keyakinan tentang platform digital terbaru dan pemanfaatan peluang promosi produk melalui penggunaan media pemasaran yang cerdas. Pelatihan ini akan sangat disesuaikan dengan keunikan penawaran bagi masing-masing klien media dan posisi kompetitif. Setiap karyawan, terutama yang terlibat dalam aktivitas pemasaran, dipandang perlu mengetahui bagaimana memanfaatkan kekuatan teknologi dan media digital dalam memenuhi kebutuhan tertentu agar menjadi fasih dalam berbagai aspek dari digital landscape.

 

TUJUAN PELATIHAN

  • Memahami konsep Perancangan Media Digital untuk meningkatkan kualitas informasi
  • Mampu merancang dan mengembangkan konten publikasi dan informasi
  • Mampu memberikan informasi melalui media digital secara secara cepat, tepat dan berkualitas
  • Mampu memanfaatkan media publikasi online (website, e-magazine, newsletter) sebagai sarana promosi

 

 

MATERI PELATIHAN

  • Understand tools of Digital Media in Marketing
  • Identify effectiveness of Digital Marketing Media
  • Understanding the differencebetween Market space and Market place
  • Describethe advantages that can be provided by the using of Digital M
  • Discuss thebenefits to be gained from Digital M
  • Understandthe steps in starting an Digital Marketing
  • Understand thesteps in the production of digital media in Marketing
  • The role of the mobile community in digital marketing
  • How to Increase the Using of Digital Marketing
  • Recognizingthe important role of Internet traffic.
  • Practice and discussion of the using digital marketing media

 

PESERTA PELATIHAN

Pelatihan ini sangat dianjurkan diikuti oleh Business Owner, CEO, CMO, Marketing Director, Marketing/Product/Brand Manager, Marketing Communication, and Customer Relationship Management.

Hubungi : 0821 4648 0457
Telp, Whatsapp, Telegram

Nilai Kualitas Konten

About IT SOFTWARE DEVELOPMENT

Check Also

CYBER CRIME DAN CARA ANTISIPASI DIDUNIA PERBANKAN

DESKRIPSI Saat ini pemanfaatan teknologi informasi merupakan bagian penting dari hampir seluruh aktivitas masyarakat. Bahkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *