Home / Administrasi Kepegawaian / FRAUD E-CHANNEL 5/5 (1)

FRAUD E-CHANNEL

Tanggal

18 – 19 Maret 2020

30 – 31 Maret 2020

7 – 8 April 2020

14 – 15 April 2020

 

Biaya Pelatihan

Jogjakarta | IDR 6.500.000 | Non – Residential  | Minimal 2 Peserta

Luar Jogja  | IDR 8.500.000 | Non – Residential  | Minimal 3 Peserta

 

DESKRIPSI

Perbankan Elekronik, E-banking yang juga dikenal dengan istilah internet banking ini adalah melakukan transaksi, pembayaran dan transaksi lainnya melalui internet dengan website milik bank yang dilengkapi sistem keamanan “lubang keamanan” (security hole) akan selalu ada. Hal ini bisa diamati dari situs web yang melaporkan adanya lubang keamanan setiap hari. Namun bisnis tidak dapat berhenti karena adanya potensi lubang keamanan. Untuk sekadar transaksi yang bersifat informatif (tidak ada pengurangan saldo) maka cukup menggunakan sandi lewat (password) untuk masuk. Yang dapat dilakukan adalah meningkatkan tingkat kesulitan untuk masuk dengan menggunakan pengamanan-pengamanan, dinding api (firewal) & IDS (dalam kasus server Internet). Fraud yang berkaitan dengan pengelolaan data, yang merupakan kejahatan di dunia maya (cyber) sangat memungkinkan data nasabah disadap pada saat melakukan transaksi perbankan elektronik. Deteksi Fraud E Chanel merupakan hal mendasar yang harus dilakukan oleh perbankan demi mewujudkan keamanan bertransaksi untuk nasabah

TUJUAN

Setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan peserta dapat:

  • Memahami karakteristik Fraud E-Channel dan bagaimana cara menanganinya
  • Membangun fraud control system dari berbagai aspek
  • Memahami comitmen, policy, tool dan organization fraud
  • Memahami pencegahan dan sistim pelaporan fraud (carding; sniffer; skimmer; phising; Typo Site)
  • Memahami investigasi atau pemeriksaan fraud beserta proses pelaporannya

MATERI PELATIHAN

  1. Memahami Fraud:
  • Definisi Fraud: Definisi, Karakterisktik, Contoh
  • Mengenali Fraud: Fraud Triangle, Realita Pelaku, Fraud Tree
  • Fakta Fraud: Global Economic Crime Survey
  • Fakta Fraud: Report to The Nation
  1. Strategi Anti Fraud sesuai SE BI 13/28/DPNP/2011
  • Pilar Pencegahan: Kampanye Anti Fraud, FRA, KYE
  • Pilar Deteksi: Whistle-blowing, Surprise Audit, Surveillance
  • Pilar Respon: Investigasi, Pelaporan, Sanksi
  • Pilar Deterrence: Evaluasi & Tindak Lanjut (Studi Kasus)
  1. Contoh Kasus Fraud E Chanel:
  • Carding
  • Sniffer
  • Skimmer
  • Phising
  • Typo Site

 

PESERTA PELATIHAN

  • Senior business directors,
  • Managing directors (specifically CIOs and COOs),
  • Senior analysts,
  • Senior developers,
  • Business unit directors,
  • Bankers,
  • Product managers,
  • Senior software or app developers,
  • Business development managers,
  • Finance professionals, and
  • Digital strategists operating in the finance sector
  • Legal Divisio

Hubungi : 082146480457
Telp, Whatsapp, Telegram

Nilai Kualitas Konten

About IT SOFTWARE DEVELOPMENT

Check Also

TRAINING 2020 – FINANCIAL CONTROL MANAGEMENT

DESKRIPSI Manajemen Pengendalian Keuangan pada dasarnya merupakan upaya meningkatkan fungsi treasury dan controllership perusahaan dalam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *