Home / Akuntansi / MITIGASI RISIKO OPERASIONAL TRANSAKSI KREDIT 5/5 (1)

MITIGASI RISIKO OPERASIONAL TRANSAKSI KREDIT

MITIGASI RISIKO OPERASIONAL TRANSAKSI KREDIT

 

Tanggal

4 – 5  Febuari 2020

11 – 12 Februari 2020

18 – 19 Februari 2020

25 – 26 Februari 2020

 

Biaya pelatihan

Jogjakarta | IDR 6.500.000 | Non – Residential  | Minimal 2 Peserta

Luar Jogja | IDR 8.500.000 | Non – Residential | Minimal 2 – 3 Peserta

 

DESKRIPSI

Resiko kredit bermasalah masih cukup lebar. Kenaikan harga komoditas masih berfkutuasi sehingga resiko kredit masih terbuka. Kelompok Bank BUKU 1 dan 2 yang punya risiko yang besar karena mempunyai credit at risk di atas 13 persen dan Bank BUKU 3 dan 4 mempunyai credit at risk dikisaran 10 persen. Ada beberapa hal mengapa risiko pemburukkan kredit masih ada. Pertama, kebijakan restrukturisasi yang semula 1 pilar kembali 3 pilar. Kedua, kebijakan one obligor yang terkait dengan bank-bank asing dan bank BUMN. Ketiga, fluktuasi harga komoditas yang belum pulih. Keempat, penyelesaian kredit macet dengan model PKPU yang makin menjadi tren. Kelima, kredit komersial masih belum pulih benar. Untuk mendalami lebih lanjut terkait perkembangan kredit terkini dan mitigasi risikonya, Infobank Institute yang menaruh perhatian lebih pada peningkatan SDM di industri keuangan dan perbankan, bermaksud menyelenggarakan: “2 (Two) Days Case Study Workshop: Mitigasi Risiko Operasional Transaksi Kredit.”

 

TUJUAN PELATIHAN

  • Membangkitkan kesadaran dan meningkatkan kualitas manajemen risiko operasional sehari-hari atas transaksi operasional dan administrasi kredit.
  • Memahami secara baik prinsip dan mekanisme model operasional sebuah kantor cabang dan tuntutan kompetensi serta sikap profesional bagi seorang staff operasional dan administrasi kredit.
  • Memahami pentingnya menjaga sinergi antara usaha bisnis untuk mencapai keuntungan (PBT) dengan aktivitas penjualan (sales), pelayanan (service), dan kontrol risiko (control).
  • Memahami fungsi organisasi dan proses perkreditan.

MATERI PELATIHAN

  • Fungsi operasioanal kredit termasuk persiapan PK, pengikatan angunan kredit, dan persyaratan pembukuan/pencairan kredit.
  • Fungsi administrasi kredit, termasuk pemenuhan dokumen legal, pelepasan jaminan, dan penutupan asuransi.
  • Penerapan konsep 3 pilar, 4 fokus, 5 kontrol dasar semenjak inisiasi hingga dalam proses operasional dan administrasi transaksi kredit.
  • Pedoman kebijakan dan prosedur operasi dan administrasi dari transaksi kredit.

PESERTA PELATIHAN

  • Pimpinan Cabang
  • Group Head Operasional
  • Kepala Divisi Operasioanal
  • Kepala Divisi Manajemen Risiko

 

Hubungi : 082146480457
Telp, Whatsapp, Telegram

Nilai Kualitas Konten

About IT SOFTWARE DEVELOPMENT

Check Also

Training Managing Account Payable and Receivable

Tujuan Pelatihan Mengelola Hutang dan Piutang Usaha : -> Mampu meningkatkan pemahaman dan penguasaan para peserta dalam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *