Komunikasi yang baik memegang peranan penting dalam menjaga stabilitas sebuah perusahaan. Namun, dalam menjalani sebuah perusahaan terkadang dihadapi dengan permasalahan, salah satunya dalam hal komunikasi. Beberapa contoh krisis komunikasi dalam perusahaan ialah komplain dari pelanggan, isu internal manajemen, pencemaran nama baik, dan masih banyak lagi.
Krisis bisa terjadi di setiap perusahaan dan bisa muncul dalam berbagai bentuk. Krisis bisa disebabkan oleh masalah hukum, hubungan dengan publik, masalah dengan pelanggan, atau masalah eksternal seperti bencana pandemik covid-19 yang saat ini terjadi.
Apapun penyebabnya, kondisi krisis dapat mengarah pada runtuhnya reputasi dan citra suatu perusahaan.
Diperlukan strategi khusus dalam membangun komunikasi di masa krisis. Melalui strategi dan praktek yang tepat, suatu perusahaan dapat keluar dari krisis yang dihadapi tanpa harus “mengorbankan” reputasi dan citra di mata publik.
TUJUAN PELATIHAN
Peserta dapat mengidentifikasi dan menganalisis krisis
Peserta mampu menangani permasalahan yang mempunyai potensi krisis
Peserta mengetahui strategi untuk menyelesaikan krisis dan konflik
Peserta dapat bersikap tegas dalam menghadapi rekan dalam berbagai situasi
Peserta mampu membangun kerjasama yang baik antar lapisan organisasi dalam menangani berbagai permasalahan
MATERI PELATIHAN
Crisis dan HR Management
Planning and Managing communication
Efffective Communication at workplace
Strategi menghadapi crisis
Teknik Komunikasi Selama dan Sesudah Crisis
Membangun tim yang mampu menghadapi krisis
PESERTA PELATIHAN
HR Management
Staff Human Capital
Setiap kepala divisi di perusahaan
Dan semua karyawan yang berkaitan dengan alur komunikasi di perusahaan
Lokasi Pelatihan :
Yogyakarta
Jakarta
Bandung
Bali
Batam
Bogor
JENIS PELATIHAN
Offline atau tatap muka
Online
IHT
*Untuk pemilihan jenis pelatihan, dapat menghubungi pihak penyelenggara
Skip to content

