Kondisi ekonomi tahun 2024 diprediksi oleh banyak ahli ekonomi dan keuangan tidak lebih baik dari tahun 2025. Para karyawan yang bekerja di sektor keuangan harus bekerja lebih baik agar tujuan perusahaan dapat dicapai. Semakin kompleks pekerjaan dan semakin tinggi target dan jabatan pekerjaan seseorang karyawan cenderung membuat mudah sekali marah dan stress. Dampak dari tidak bisa dikelolanya kemarahan dan stress yang ada adalah dapat berdampak negatif baik terhadap diri sendiri maupun hubungan dengan orang lain serta perusahan. Terlebih bagi para individu yang biasa bekerja dengan banyak orang maka skill anger dan stress management perlu dikuasai dengan baik jika tidak maka akan menghadapi masalah baru yaitu “konflik” dan berbagai penyakit. Berbagai aspek di dalam lingkungan kerja dapat menjadi sumber-sumber stress bagi karyawan yaitu aspek berhubungan dengan situasi kerja, aspek yang berhubungan dengan karakteristik perorangan dari masing-masing karyawan, serta berbagai aspek yang berkaitan dengan lingkungan luar dari lingkungan kerja karyawan.
Pelatihan ini berisikan praktek menerapkan skill anger dan stress management khususnya di sektor keuangan yang akan melengkapi para individu untuk bekerja lebih maksimal dengan berbagai kondisi yang dapat memicu emosi dan stress baik antar rekan kerja atau dengan para nasabah.
Manfaat Pelatihan
- Dapat mengendalikan kemarahan dan stress sehingga mampu untuk membangun pola pikir dan kebiasaan kerja yang positif dan produktif.
- Mampu mengenali faktor-faktor penyebab kemarahan dan stress sehingga dapat mengendalikan sedini mungkin
- Memiliki strategi mengelola kemarahan dan stress khususnya dalam lingkungan pekerjaan
AGENDA
- Overview – Pemahaman tentang “anger management”
- ndikator-indikator “fisik” dan “emosi” dari kemarahan
- Manfaat negatif dan positif dari kemarahan
- Teknik-teknik anger management
- Implementasi anger management worksheet
- Self assessment : tingkat stress individu
- Pengertian sress management; Faktor penyebab stress; Jenis-jenis stress Dampak stress
- Sumber dan idenfitikasi awal gejala stress
- Hubungan tingkat kemarahan dengan stress dalam pekerjaan
- Strategi efektif mengelola stress pekerjaan
Metode Pelatihan :
Presentasi Interaktif – Studi Kasus – Diskusi Kelompok – Self Assessment
Siapa Pesertanya : Semua level jabatan