Pelatihan dilaksanakan dalam tiga hari yang dimulai dengan topik terkait tren keamanan dunia cyber dan ancaman kejahatan berbasis teknologi, fraud pada layanan perbankan elektronik, kemudian dilanjutkan dengan pemahaman business issue dan risiko terkait. Bagian terakhir menjelaskan berbagai upaya tindakan pencegahan dari sudut pandang bisnis, manajemen teknologi informasi, keamanan data, dan solusi yang dapat diterapkan dalam transaksi mobile (branchless banking). Metoda penyampaian program mencakup penyajian materi oleh instruktur pelatihan, pemutaran film, diskusi kelompok (group discussion), studi kasus, serta simulasi penanganan insiden keamanan dan penanganan kasus penipuan (fraud) pada layanan E-Banking, termasuk sharing terkait berbagai issue penting pada industri perbankan dan layanan jasa keuangan ritel yang terkait dengan materi pembahasan. Setelah mengikuti program pelatihan, peserta akan memperoleh certificate of accomplishment dalam menyelesaikan pelatihan yang terkait dengan Cyber Security and Information Privacy for Banking. Dengan mengikuti pelatihan diharapkan para peserta mampu berkontribusi secara positif dalam berbagai upaya pencegahan berbagai modus kejahatan dan penipuan pada layanan perbankan elektronik.Information Privacy For Banking

TUJUAN PELATIHAN
Dengan mengikuti pelatihan diharapkan para peserta mampu berkontribusi secara positif dalam berbagai upaya pencegahan berbagai modus kejahatan dan penipuan pada layanan perbankan elektronik.

MATERI PELATIHAN
CYBER SECURITY AND ADVANCE PRESISTENT THREAT
IDENTITY FRAUD AND ACCOUNT TAKEOVER
CYBER CRIMINAL AND FINANCIAL CRIME
INSIDER THREAT AND INTERNAL FRAUD
COMPUTER AND INTERNET FRAU
MOBILE BANKING BUSINESS RISKS
MANAGING THE RISKS ASSOCIATED WITH FRAUD
IMPLEMENTING RISK CONTROL ON INFORMATION TECHNOLOGY