Keterampilan komunikasi yang efektif sangat penting bagi keberhasilan dalam aktifitas public relations. Namun, sering ditemui bahwa banyak profesional public relations yang belum menguasai teknik dalam berkomunukasi dengan baik. Kurangnya keahlian dalam berkomunikasi tidak jarang membuat para public relations kewalahan dan bahkan tidak percaya diri ketika menjalankan tugasnya. Selain itu, kemampuan berkomunikasi juga dapat mengurangi resiko kesalahpahaman yang dapat berdampak negatif bagi perusahaan.
Tujuan
- Mampu menganalisis dan menggali kebutuhan dengan Teknik komunikasi yang tepat.
- Terampil dalam berkomunikasi baik dengan internal maupun eksternal user.
- Terampil dan memiliki kepercayaan diri dalam menyampaikan materi presentasi dihadapan audience.
- Memahami Kebutuhan lawan bicara sehingga bisa memaksimalkan interaksi yang terbina
- Mengetahui hal-hal apa saja yang dapat menghambat komunikasi dan memahami solusi untuk mengatasinya.
- Membangun Kredibilitas dengan mengetahui cara menampilkan diri dengan baik.
- Mengoptimalkan kemampuan komunikasi yang berenergi dengan penuh percaya diri dengan menggunakan bahasa yang persuasive dan mendapatkan perhatian penuh dari lawan bicara.
Materi
- Konsep komunikasi dan perananya dalam suatu organisasi bisnis
- Keterampilan komunikasi antar pribadi ( Interpersonal)
- Komunikasi Asertif
- Komunikasi Non verbal
- Emosi Cerdas untuk Komunikasi Efektif
- Komunikasi dalam situasi yang sulit
- Meningkatkan kemampuan mendengarkan
- Berbagai hambatan dalam komunikasi