Manajemen dari banyak perusahaan, baik itu jasa maupun manufaktur, menunjukkan minat yang besar agar organisasinya dapat menerapkan Continuous Improvement secara konsisten dan berkelanjutan. Budaya ini diidam-idamkan, karena penerapan yang sustainable tersebut akan berbuah: perusahaan yang kokoh, produktif, dan profitable.

Pencapaian di atas memang bukanlah hal yang bisa dicapai secara mudah dan instan. Membutuhkan partisipasi dan kolaborasi semua komponen perusahaan, yang punya keselarasan dan kesamaan dalam visi, misi, dan nilai-nilai utama organisasi. Mensyaratkan upaya yang terus-menerus, yang disiplin sekaligus agile karena kondisi yang dihadapi seringkali berubah dalam tempo yang singkat.

Effective Leadership For Continuous Improvement

Bagaimana agar semua tantangan tersebut bisa dihadapi dan diatasi? Di sinilah diperlukan peran Leader yang mumpuni. Leader yang punya visi Continuous Improvement yang utuh, yang punya energi dan komitmen besar untuk mewujudkannya, dan memiliki daya pengaruh yang besar terhadap orang-orang di organisasinya.

Pelatihan ini memberikan pembekalan praktis berupa gambaran pola kerja dan peran Leader pada organisasi berorientasi Continuous Improvement.

Peserta akan memperoleh apa saja yang perlu dibangun pada diri seorang Leader, bagaimana membimbing dan mengarahkan timnya sehingga dapat menghasilkan Leader berikutnya yang berasal dari anggota tim, serta bagaimana agar tim dapat menjiwai Continuous Improvement dengan konsisten dan berkelanjutan.

Tujuan Pelatihan:

  • Memahami peran penting (kritikal) Leader dalam menggerakkan Continuous Improvement
  • Mendapatkan gambaran aktivitas kunci sebagai Leader dalam proses Continuous Improvement di keseharian
  • Mengidentifikasi aspek diri yang perlu dikembangkan untuk menjadi Leader Continuous Improvement
  • Memahami teknik dan pendekatan Nemawashi untuk kolaborasi dan membangun komitmen bersama dengan para pemangku kepentingan membudayakan Continuous Improvement

Materi Pelatihan:

  • Continuous Improvement dalam Organisasi
  • Proses jangka panjang
  • Peran penting kritikal Leader dalam menggerakkan dan melestarikannya
  • Gambaran peran Leader dalam Continuous Improvement :
  • Penyelarasan Sasaran (Goals Alignment )
  • Membangun budaya Continuous Improvement
  • Memulai dengan Perbaikan rutin harian (Daily Kaizen)
  • Mempersiapkan diri untuk menjalankan peran Leader Continuous Improvement
  • Mengembangkan orang lain untuk juga menjadi Leader Continuous Improvement
  • Membangun budaya Continuous Improvement perlu Kolaborasi

Lokasi Pelatihan      : Jogjakarta, Bandung, Jakarta, Bali, Surabaya, Malang, Lombok,   Batam, Bogor, Palembang, dll

Biaya Pelatihan         : Jogjakarta IDR 5.500.00 | Non – Residential | Minimal 3 Peserta

                                            : Luar Jogja IDR 7.000.000 | Non – residential Minimal 4 – 5 Peserta