Dalam iklim kerja pada saat ini fungsi office management memegang peranan yang sangat penting dan dituntut untuk dapat menjalankan roda aktifitas sehari-hari secara efisien. Seiring dengan meningkatnya workload dan ekspektasi yang tinggi untuk menampilkan kinerja yang excellent peran office management menjadi sangat menantang. Apalagi masih banyak perusahaan yang menganggap peran ini bukan peran yang prestigius.

Effective Office Management
Lokakarya ini mencoba menjawab tantangan tersebut dengan mengajak para peserta untuk membekali diri dengan skills dan teknik yang aplikatif dalam upaya menjalankan office management secara effisien serta membekali peserta dengan kemampuan mengelola keahlian yang dimiliki. Dengan demikian dapat diharapkan para peserta memiliki know-how dan confidence dalam menciptakan dan membangun iklim kerja yang kondusif dimana setiap orang dapat bekerja secara efektif dalam sebuah sistem teroptimalisasi dengan baik.

TUJUAN PELATIHAN
Pelatihan ini akan membahas mengenai Effective Office Management. Sehingga diharapkan peserta pelatihan mampu membekali diri dengan kemampuan yang aplikatif dalam upaya menjalankan office management secara effisien serta mampu mengelola keahlian yang dimiliki. Dengan demikian dapat diharapkan para peserta memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam menciptakan dan membangun iklim kerja yang kondusif dimana setiap orang dapat bekerja secara efektif dalam sebuah sistem teroptimalisasi dengan baik.

Materi pelatihan
• Memahami peran office management
• Memahami core components dari office management (fungsi, peran dan tanggungjawab)
• Ekspektasi yang diharapkan pada office management
• Four dimensions exercise
• Pengadaan yang efektif, terencana dan terstruktur
• Membuat perencanaan pengadaan
• Menghindari permasalahan yang biasa terjadi dalam pengadaan
• Mengontrol pengadaan dan dokumentasi pengadaan
• Membuat procedure dan process pengadaan
• Problem solving dan decision making
• Adminstrasi, akutansi, dan budget
• Sistem administrasi dalam perkantoran serta dokumen yang dibutuhkan
• Sistem pencatatan biaya dalam operasional perkantoran
• Membuat perencanaan biaya perkantoran
• Membuat sistem dan prosedure
• Mengelola fasilitas perkantoran (listrik, telp, cleaning service dll)
• Mengevaluasi kebutuhan yang efisien
• Teknik mereduksi biaya
• Pengelolaan aktifitas penunjang
• Mengelola sistem dan prosedure keamanan
• Mengelola cleaning, housekeeping, maintenance electonics (A/C, Fax, Printer, Computer)
• Mengelola jadwal kerja

Peserta pelatihan
• Staff bagian administrasi
• Sekretaris
• Semua pihak yang membutuhkan pengetahuan seputar Effective Office Management