Negosiasi adalah kesepakatan yang dilakukan oleh dua orang atau lebih yang berkomunikasi untuk mencapai kata sepakat dan menguntungkan, baik saat berbisnis, menyelesaikan suatu perkara, atau merembukkan kondisi tertentu untuk mencari solusi. Pada prosesnya dibutuhkan kemampuan komunikasi yang efektif.
Kemampuan negosiasi ini diharapkan dimiliki oleh karyawan dari berbagai lini untuk mensupport kemajuan perusahaan.
Pelatihan ini akan membahas secara rinci dan mudah di cerna mengenai teknik-teknik negosiasi dan lobby bagi para pengambil keputusan, pebisnis maupun sales executive atau purchasing staff. Materi Negotiating Power yang diberikan tidak hanya konsep tapi dipenuhi juga dengan role-play dari yang sederhana maupun yang complicated serta game agar peserta dapat memahami bagaimana cara meng-implemantasikan berbagai konsep negosiasi maupun lobby yang diberikan.
Tujuan Pelatihan:
- Meningkatkan kemampuan bernegosiasi peserta baik dari sisi penjual maupun sisi pembeli
- Mendapatkan innovative techniques yang aplikabel dan Strategi negosiasi alternatif
- Mendapatkan pendekatan baru yang akan meningkatkan jaringan dan hubungan bisnis peserta dan sekaligus meningkatkan profit dari tingkat margin yang tinggi dan konsesi yang besar dalam setiap perundingan.
Materi Pelatihan:
- Membangun mindset negosiator.
- Membangun pengaruh dalam komunikasi.
- Jenis komunikasi persuasif untuk negosiasi online dan offline.
- Tahap dan jenis negosiasi.
- Strategi Negosiasi
- Etika dalam negosiasi
- Tingkatkan Dalam Negosiasi
- Psikologi Negosiasi dan Penggunaannya
- Memahami Orang Lain
- Model Komunikasi Dalam Negosiasi yang Efektif dan Asertif
Peserta pelatihan:
- Jajaran Managerial perusahaan
- Semua divisi yang ingin meningkatkan kemampuan bernegosiasi