Krisis adalah keadaan yang mutlak terjadi karena hal-hal disruptif seperti perubahan cepat di dalam organisasi, perubahan kondisi perekonomian, permasalahan anggota organisasi, perubahan teknologi yang tidak terduga, serta dampak keputusan politik yang menyebabkan guncangan stabilitas pada organisasi. Leading Team at Crisis Situation

Organisasi manapun baik institusi pendidikan, kesehatan, maupun bisnis pasti menghadapi masa-masa krisis, karena krisis lekat dengan tuntutan perubahan sepanjang waktu. Krisis di satu sisi dapat diprediksi, namun di sisi lain bisa juga datang secara tidak terduga. Krisis memberikan efek menyeluruh tidak hanya kepada organisasi, melainkan juga kepada individu-individu, baik yang terlibat di internal organisasi maupun di eksternal organisasi. Keberhasilan dari sebuah kepemimpinan adalah kemampuannya memberikan perubahan positif bagi lingkungannya. Sebagai pemimpin harus mampu berpikir bagaimana menghadapi dan memenangi suatu perubahan. Kapabilitas seorang pemimpin merupakan tonggak suksesnya organisasi maupun tim dalam meraih tujuan Bersama

TUJUAN PELATIHAN

  • Peserta dapat memahami apa itu krisis dan ciri-cirinya
  • Peserta dapat memahami karakteristik krisis dan cara menghadapinya
  • Peserta dapat memahami Teknik mengukur kapabilitas diri dalam menghadapi krisis
  • Peserta dapat memahami strategi kepemimpinan dalam menghadapi krisis

MATERI PELATIHAN

  • Konsep krisis dan karakteristiknya
  • Peran penting pemimpin dalam menghadapi krisis
  • Komunikasi efektif dimasa krisis
  • Strategi pemecahan masalah dan mengelola krisis
  • Strategi persiapan dan tindakan antisipatif untuk tetap produktif dimasa krisis
  • Strategi menjaga dan membangun motivasi tim dalam menghadapi krisis
  • Strategi melihat melihat peluang dan kesempatan didalam krisis
  • Strategi membangun tim yang kuat untuk menghadapi krisis berikutnya

PESERAT PELATIHAN

  • Pemimpin atau leader
  • Semua pihak yang membutuhkan pengetahuan seputar pengetahuan Leadership in Crisis