Pada era modern ini, daya saing perusahaan-perusahaan dalam berbagai bidang industry semakin jelas terlihat. Untuk itu dibutuhkan inisiatif pengembangan marketing & Competitive Intelligence unit yang efektif. Kedua hal tersebut sangat ditentukan oleh kecerdasan bersaing (Competitive Intelligence) yang dimiliki oleh tiap personel perusahaan. Menyikapi hal tersebut sangat diperlukan agen informasi/field officer yang memiliki ilmu dan kemampuan menggali dan mengelola informasi sebanyak mungkin mengenai perusahaan kompetitor dan market dari berbagai sumber yang ada.
Pelatihan ini bertujuan untuk melatih personil dengan karakter yang sesuai dengan kebutuhan sebagai penggali informasi yang baik, sehingga hasil informasinya dapat digunakan untuk pertimbangan pengambilan keputusan manajemen. Selain itu pelatihan ini bertujuan untuk mempersiapkan para analis di unitCompetitive Intelligence dan field officer supaya makin cepat merespon dan memiliki kesiapan membangun sistemsehingga perusahaan makin mampu menghadapi tantangan-tantangan dan pesaing
Peserta Training
IT Managers
Security Managers
Auditing Staffs
IT Operation Staffs
Materi Training
Memahami pengertian dan konsep dasar Marketing & Competitive Intelligence
Menentukan indicator Yang Relevan Untuk Sustainable Business Development
Memahami bentuk Informasi dan sumber-sumber Marketing Intelligence
Mengumpulkan dan mengelola berbagai Data yang dibutuhkan dalam Marketing Intelligence
Strategi membentengi Marketing Intelligence dari kompetitor
Analisa dan Evaluasi Marketing Intelligence
Melakukan SWOT Marketing Intelligence
Studi Kasus dan Implementasi Marketing Intelligence
Metode
Presentation, discussion, Case study, Evaluation, Pre test & post test
Fasilitas
Hotel Berbintang, Sertifikat, training kit, Modul ( hard & soft copy ), lunch, coffee break, Souvenir, makan malam, transportasi antar jemput, Software autocad civil 3D