Marketing Communication adalah langkah strategis dan taktikal yang menentukan berhasil atau tidaknya penjualan suatu perusahaan. Marketing Communication merupakan suatu sarana yang dapat digunakan perusahaan untuk menginformasikan, membujuk dan meningkatkan konsumen langsung atau tidak langsung tentang produk dan merk yang mereka jual.
Begitu banyak aspek yang perlu diperhatikan dalam penentuan budget perusahaan. Setiap langkah demi langkah implementasi komunikasi pemasaran guna memastikan keberhasilan penjualan produk sangat perlu untuk diperhatikan.
Menimbang cukup kompleknya materi pelatihan komunikasi pemasaran ini bagi peserta, dibutuhkan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta tidak menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.
Tujuan Pelatihan
Dengan mengikuti pelatihan komunikasi pemasaran Peserta dapat berbagi pengetahuan / sharing knowledge mengenai komunikasi pemasaran dengan peserta dari perusahaan lain yang bergerak di bidang Marketing
Setelah mengikuti training ini, peserta diharapkan mampu untuk memahami dan mengimplementasikan strategi komunikasi pemasaran serta penentuan anggaran investasinya yang optimal / efektif.
Materi Pelatihan
- Konsep Marketing Communication
- Langkah taktis Strategi Marketing Communication
- Perhitungan anggaran Marketing Communication
- Prinsip komunikasi produk
- Fungsi Marketing Communication dalam peningkatan penjualan perusahaan
- Langkah merancang pesan dan mengelola deliverynya dengan efektif
- Aktivitas marketing yang seharusnya dilakukan, baik Below the Line & Above the Line.
- Pengingkatan kemampuan marketing pembinaan hubungan dengan pihak luar, perijinan, vendor dan pendukungnya.
- Langkah peningkatan kinerja operasional keseharian fungsi Marcom
Peserta
Manager produksi, R&D, Marketing, logistic dan SCM, supervisor, staff dan departemen yang terkait dengan materi ini