Riset pemasaran adalah keterampilan penting bagi bisnis untuk memahami audiens target mereka, menilai peluang pasar, dan membuat keputusan berdasarkan informasi. Ini melibatkan pengumpulan dan analisis data untuk mendapatkan wawasan tentang perilaku konsumen, tren pasar, dan lanskap persaingan.
Marketing Research atau riset pemasaran adalah proses pengumpulan data, pengolahan, analisis yang akan digunakan dalam mengambil keputusan di bidang pemasaran, sehingga sebelum keputusan dibuat, perlu memiliki informasi sebagai pedoman pengambilan keputusan.
TUJUAN PELATIHAN
Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan landasan berpikir mulai dari penyusunan hingga analisis riset bisnis dalam menggali informasi tentang pasar maupun pesaing. Diharapkan setelah mengikuti training ini, para peserta dapat lebih meningkatkan kemampuannya di bidang Marketing Research sehingga dapat memberikan kontribusi yang berati bagi perusahaan.
MATERI PELATIHAN
Pengenalan dan pemahaman Marketing Research
Tahapan / desain Marketing Research
Marketing Data Resource Analysis
Implementing Research result into Decision Making
Sampling Technique
Analisis Data Pemasaran
PESERTA PELATIHAN
Manajer Sales & Marketing
Staff Sales & Marketing
Semua pihak yang membutuhkan pengetahuan seputar Marketing Research