Handling Media – Seperti yang kita tahu dalam keseharianya PRO tidak mungkin bergerak sendiri dalam menyampaikan kebijakan-kebijakan perusahaan, melainkan membutuhkan campur tangan media sebagai pihak pembantu menyampaikan pesan, nah untuk itu pula Praktisi PR dituntut untuk mampu menjalin hubungan baik dengan media yang dalam istilah disebut Media Relations.Media Handling And Communication Skill
Era sekarang sering disebut juga sebagai era media. Media ada dimana-mana dan mengelilingi eksistensi kita dan siap mengekspose berita tentang perusahaan kepada publik. Dalam konteks seperti ini, dituntut kapasitas yang memadai dari pihak-pihak fungsional terkait di dalam perusahaan untuk menempatkan diri sebagai penghubung dan duta perusahaan di dalam membangun relasi profesional dengan kalangan media. Peran ini bahkan bisa diperluas kepada semua karyawan perusahaan. Dapat dipastikan, perusahaan akan berhubungan dengan media. Mungkin terjadi saat peluncuran produk atau jasa, memberikan pendapat ahli, sosialisasi kegiatan atau pada saat meluruskan berita yang terjadi di masyarakat atau pada saat ada berita yang menyudutkan posisi perusahaan. Kecepatan media menyiarkan berita harus direspon oleh perusahaan dengan cepat, lengkap dan konsisten. Lambat merespon, terutama berita negative, maka akan berpengaruh pada image perusahaan di mata publik atau masyarakat.
Pelatihan ini dimaksudkan sebagai media pembelajaran untuk membekali peserta agar mampu menjadi public speaker dan media handler yang profesional dan efektif

Tujuan Pelatihan
Kemampuan untuk berbicara di depan publik secara percaya diri dan mampu menyampaikan pesan secara persuasif dan menarik.
Pemahaman yang memadai tentang dinamika dunia media dan kepasitas untuk membina hubungan baik dan melibatkan diri dengan media, termasuk bila menghadapi situasi sulit atau dibawah tekanan publik lewat media secara efektif dan profesional.

Materi Pelatihan
Create a great first impression
Identifying key attributes of successful public speakers
Creating a personal speaking profile
Constructing an informative and persuasive talk
Emphasizing your points with effective body language, gestures and use of space
Improving vocal emphasis, modulation and pacing
Designing interaction into your speech
Networking and respond to pressures and interviews
Give press statements
Work with Media
Handle a crisis in front of the media
Use the media to your benefit
Promote your ideas through the media.

Peserta Pelatihan
Staf Humas (Public Relation)
Staf sekretaris
Staf marketing
Staf perusahaan periklanan