Pelatihan Profesional Appearance & Grooming ini memahami bagaimana pemahaman dasar etika, nilai – nilai moral dan norma – norma yang mendorong kualitas etika, mengenai pentingnya etika & etiket di dalam bekerja, bagaimana pentingnya penampilan yang professional dalam bekerja, apa saja faktor yang menunjang penampilan, yang perlu diperhatikan untuk memperindah penampilan, dan ha- hal lainnya terkait Business Etiquette & Professional Grooming. Dalam dunia bisnis dan sosial, tiap orang perlu meningkatkan citra dirinya. Citra diri yang positif dan prima sangat membantu dalam bekerja, berbisnis, dan bersosialisasi. Selain itu juga sangat berguna dalam menjual, menghadapi pelanggan, melayani, dan sebagainya. Saat ini, citra diri mulai memegang peranan penting dalam menunjang keberhasilan seseorang. Bahkan kemampuan dan profesionalisme seseorang bisa tercermin dari cara mereka berpenampilan, berprilaku maupun bersikap. Citra diri yang positif dan professional juga akan sangat berpengaruh dalam memberikan pelayanan yang prima.
Tujuan Pelatihan
Peserta pelatihan dapat memberikan first impression yang baik kepada setiap orang.
Peserta pelatihan dapat memahami cara merawat diri dan berpenampilan secara profesional sesuai dengan bidang kerja.
Peserta pelatihan dapat memahami bagaimana cara membawa diri dan menyesuaikan diri dalam segala situasi.
Peserta pelatihan dapat memahami teknik yang baik dalam memberikan pelayanan prima.
Peserta pelatihan dapat memahami bagaimana teknik dan etika berkomunikasi yang tepat dan elegan.
Materi Pelatihan
Beauty Personality & Appropriate Office Dress
Memahami pentingnya first impression dalam membangun citra profesional
Grooming
Diagnosa Kulit,
Perawatan Wajah,
Rambut, Tubuh,
Tangan dan Kaki,
Tata Rias Wajah dan Rambut
Etiket berbusana
Sikap tubuh, cara berjalan, berdiri, dll.
Improving your Personality Development for Professional Image
Arti dan makna sikap professional
Menjunjung tinggi martabat profesi dan meningkatkan mutu profesi.
Merencanakan tujuan dan target hidup
Membangun profesionalitas yang kuat dan terjalin erat.
The Best Quality Service
What is service ?
Memahami dan menyelaraskan emosi diri dan orang lain
5 (lima) kecerdasan emotional dalam service
Bahasa tubuh dalam pelayanan
Komunikasi dalam pelayanan
Handling Complaint
Teknik menganalisa komplain dan menjadikan komplain sebagai proses pengembangan pelayanan
Peserta Pelatihan
Program ini ditujukan bagi semua staff dan juga pimpinan di semua perusahaan. Program ini juga penting bagi karyawan perusahaan untuk meningkatkan rasa percaya dirinya.