Pada umumnya kolektor yang efektif pastilah negosiator yang efektif. Sudahkah tim Anda mencapai level communication dan negotiation skills yang diperlukan untuk itu?. Seberapa efisienkah tim Anda mampu merealisasikan pelunasan seluruh tagihan dari semua debitur perusahaan, baik besar maupun kecil? Untuk itu pelatihan Professional Debt Collection Skills diperlukan.
Salah satu implikasi situasi bisnis yang tidak menentu adalah kinerja kredit yang tidak memadai. Berawal dari inappropriate risk management strategy, perusahaan mengalami kerugian dalam penjualannya, berupa kredit yang tidak tertagih. Karenanya, perbaikan kinerja penagihan akan meningkatkan kinerja keuangan secara signifikan, dan akhirnya meningkatkan kinerja perusahaan. Melalui pelatihan ini, peserta akan diberikan keterampilan dan beberapa praktek terbaik yang bisa dipelajari sebagai panduan untuk menjadi debt collector officer yang professional.
Tujuan Pelatihan
Merumuskan strategi dan sistem penagihan yang sebaiknya dimiliki agar penagihan menjadi lebih efektif.
Menginternalisasikan jiwa kolektor sebagai bagian dari servis pelanggan.
Mengidentifikasi tipe kepribadian customer dalam penagihan.
Menentukan teknik komunikasi yang efektif dalam penagihan.
Mengefektifkan penagihan melalui telepon.
Membentuk citra perusahaan agar penagihan melalui telepon menjadi lebih efektif.
Mengaplikasikan teknik negosiasi dalam beragam situasi penagihan.
Berhadapan dengan negosiator yang tangguh dan Corporate Debitur
Materi Pelatihan
Principles Of Collection Management
Collection As Customer Service
Psychological Aspects In Collection Activity
Communication Styles & Practice In Collection
Basic Telephone Skills In Collection
Managing Image & Impression In Telephone
Negotiation Skills In Collection
Consultative Collection Techniques
Peserta Pelatihan
Kolektor yang berhubungan langsung dengan pelanggan Divisi Penagihan di perusahaan swasta, perbankan, multifinance, perusahaan perorangan di Indonesia.