Tenaga Pemasaran merupakan orang-orang pilihan yang menjalankan peran mereka demi keberlangsungan perusahaan dan menjadi tiangnya perusahaan saat ini dan yang akan datang.Tenaga Pemasaran dalam hal ini dianggap sebagai front-liner-nya perusahaan.Dan jika berada dalam perang, mereka adalah pasukan yang pertama menghadapi musuh dan menang kalah ditentukan salah satunya oleh kinerja para front-liner.
Maka dari itu, memilih tenaga pemasaran sama pentingnya dengan memilih para karyawan lain di bidang lain yang membutuhkan keahlian tertentu terutama keahlian dalam menjual produk sehingga tenaga pemasaran dapat dijadikan sebagai pembawa pesan yang baik terhadap apa yang dimaksudkan terhadap produk yang dibuat suatu perusahaan. Jika salah dalam memilih tenaga pemasar, maka jangan heran ketika apa yang dimaksud untuk disampaikan oleh perusahaan tidak diterima dengan baik oleh konsumen dan malah menghasilkan kesan buruk yang akan berakibat sangat buruk bagi perusahaan.Selain keahlian dalam menjual, tenaga penjual dengan attitude yang baik akan memberikan kesan nyaman terhadap konsumen. Pengetahuan yang banyak terutama tentang produk yang dijual juga sangat penting akan membuat konsumen percaya terhadapnya, terlebih percaya kepada produk yang dijualnya.
TUJUAN PELATIHAN
- Memastikan para frontliner dapat menemukan peluang penjualan disetiap saat.
- Memastikan para frontliner kompeten dalam mengolah peluang kedalam penjualan yang paling sesuai
- Memastikan frontliner dapat melakukan percakapan cross selling & up selling
MATERI PELATIHAN
- Succesful Sales Officer Mindset
- Apa itu Penjualan dan Peluang dalam Penjualan
- Bagaimana Mengolah Peluang Penjualan
- Tele-Appointment
- Tekhnik Tekhnik Penjualan
- Opening
- Investigating
- Demo Product
- Handling Objection
PESERTA PELATIHAN
- Front Office/Receptionist
- Semua pihak yang membutuhkan pengetahuan seputar Effective Selling Skill for Front Office